Powered By Blogger

Sabtu, 25 Juni 2011

Trick mengetahui Hp Korslet

Bagi para pembeli hp seken triks ini akan sangat berguna supaya tidak mengalami kerugian saat jual beli hp seken. Penjual hp pasti memiliki alasan menjual hpnya pada kita antara lain, mau mengganti hp yang lebih canggih, butuh duit, dan yang terakhir ada kerusakan dihp yang dijualnya. Nah alasan terakhir ini yang perlu kita hati-hati dalam membeli hp, apabila kita jeli maka kita bisa mengetahui kerusakan yang dapat dilihat, tetapi ada kerusakan yang tidak bisa dilihat yaitu hp konslet tetapi masih bisa dihidupkan. Masalahnya daya tahan batere berkurang, konslet yang tidak terlalu parah batere bisa bertahan sehari, ada yang bertahan dua jam, sampai ada yang terparah kurang dari satu jam. Berikut beberapa triks memeriksa hp konslet tersebut (nokia) :
1. Gejala yang bisa dirasakan batere kelewat panas jika dirasa dengan jari-jari tangan
2. Ukur dengan multitester dengan skala Ohm yang paling tinggi misal 10x antara konektor positif dan negatifnya, dengan multitester analog jarum hitam ke positif konektor batere hp, dan merah ke negarif batere hp, jarum tidak bergerak jika hp normal (jika bergerak hp konslet). Dengan multiterter digital jarum merah multiterter ke positif konektor batere hp, begitu juga jarum hitam. Jika jarum multiterter dibalik jarum bergerak.
3. Lain halnya dengan nokia WD2, meskipun konektor tidak bergerak belum tentu normal. Tapi dapat dites lagi dengan menyambungkan alat charger asli ke nokia WD2. Jika tertulis keterangan tidak mengisi di LCD hp, hp tidak normal alias konslet. Jangan dibeli!
4. Jika dicas batere lambat penuh, bahkan tidak penuh-penuh meski dicas dalam waktu yang lama.
5. Putar MP3 dan lihat perubahan indikator batere untuk satu lagu, jika terjadi pengurangan yang drastis itu juga menunjukkan hp konslet atau batere yang kurang baik
6. Batere mengembung meskipun sudah diganti yang baru dan asli.
Itulah beberapa triks untuk memeriksa hp konslet, metoda ini cukup tinggi keberhasilannya sehingga kita sebagai pembeli tidak rugi membeli barang yang rusak, serta pelmbeli tidak kecewa membeli barang jualan kita.moga bermanfaat!!!!!!!!!!!!!

1 komentar:

nanangsasono mengatakan...

woah, makash gan ... semoga berkah
solder uap